tempat wisata di Maros
Wisata

Pantai Kuri Caddi Menjadi Tempat Wisata Di Maros

Pantai Kuri Caddi Menjadi Tempat Wisata Di Maros – Mencari tempat rekreasi memang sangatlah susah, terlebih lagi saat masa pandemi seperti sekarang ini. Sebab, kita mencari sebuah tempat paling aman untuk dikunjungi serta memiliki suasana asri. Contohnya seperti tempat wisata di daerah Maros, Sulawesi Selatan.

Maros menjadi salah satu daerah wisata yang kabarnya dapat menyumbang pendapatan daerah setempat. Daerah wisata didesain dengan menghadirkan tema sejarah, alam, dan taman safari. Wisatawan juga dapat menemukan sejumlah objek baru layaknya berlibur di benua Eropa. Penasaran? Mari kita simak informasi mengenai tempat wisata yang telah dirangkum dibawah ini. Perhatikan juga artikel menarik tentang rekomendasi jasa penulis artikel terpercayaini ya.

Kuri Caddi Menjadi Tempat Wisata di Maros

 

tempat wisata di Maros
tempat wisata di Maros

Lokasi

Pantai Kuri Caddi atau yang lebih dikenal dengan pantai Kuri merupakan salah satu wisata bahari yang memiliki hamparan pasir putih mengkilap. Objek wisata bahari ini terletak di daerah kampung nelayan desa Kuri Caddi, Maros, Sulawesi Selatan. Tempat rekreasi tersebut memiliki jarak kurang lebih 7 km dari pusat kota Makasar, Sulawesi Selatan. Serta memiliki jarak sekitar 10 km dari bandara internasional Sultan Hasanuddin kota Makasar.

READ  Daftar Tempat Wisata di Pangkep Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan!

Berdasarkan letak geografis yang ada, pasir putih tersebut terletak di daerah timur selat Makassar. Sedangkan secara administratif wisata desa nelayan itu terletak di desa Nisombalia, Kuri Caddi, kecamatan Maros, Sulawesi Selatan.

Keindahan Tempat Wisata di Maros

Kuri Caddi memiliki hamparan pasir putih dengan dilengkapi hiasan batu unik estetika. Pasir putih dan baru estetika alami menyebar seluas bibir pantai yang ada. Hal tersebutlah yang menjadikan daerah wisata bahari itu tampak berbeda dari pantai-pantai yang ada di Sulawesi Selatan.

Melalui daerah wisata pasir putih tersebut, wisatawan dapat dengan puas menikmati indahnya gemerlap kota Makassar. Sebab, lokasi itu berbatasan langsung dengan daerah darat selat Makassar. Daerah rekreasi yang satu ini sangat identik dengan pasir putihnya yang menyebabkan daerah pantai terlihat indah ketika sunset maupun sunrise tiba.

READ  Daftar Tempat Wisata di Pangkep Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan!

Keindahan lain dari lokasi ini ialah terdapat lempeng besar berupa batuan yang letaknya secara alami di bibir pantai. Warga sekitar meyakini bahwa batu tersebut merupakan segumpal magma yang membeku. Umur batu magma tersebut diperkirakan sudah mencapai ratusan tahun. Namun, anehnya di sekitar wilayah itu tidak terdapat satupun pegunungan. Jadi, hingga detik ini asal mula batu magma belum diketahui kebenarannya.

Tempat wisata pasir putih itu memiliki letak wilayah yang sangat strategis, karena pantai terletak antara kota Makassar dengan kota Turikale. Hal itu menjadikan pantai Kuri memiliki banyak wisatawan dari berbagai daerah, baik dalam wilayah maupun luar wilayah. Biasanya, wisatawan akan menjadikan Kuri menjadi tujuan utama mereka setelah mendarat di bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

READ  Daftar Tempat Wisata di Pangkep Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan!

Perjalanan Menuju Pantai Kuri Caddi.

Aksesbilitas rekreasi bahari desa nelayan Caddi terbilang cukup singkat, sebab jarak pantai dengan pusat kota Makasar hanya 7 km, mungkin jika ditempuh menggunakan kendaraan lama perjalanan tidak sampai 1 jam. Rute perjalanan dimulai dari pusat kota Makasar kemudian anda gunakan jalur tol Ir. Sutami dilanjut mengambil jalur kiri masuk daerah jalan Poros Pattene.

Akses jalan menuju lokasi terbilang cukup rusak, dikarenakan jalan utamanya sangat sempit dan banyak berlubang. Apabila anda berniat untuk berwisata, sebaiknya ketika musim kemarau. Mengapa? Sebab ketika musim hujan, jalan setempat akan becek tanpa bisa dilalui kendaraan lagi. Namun, sejauh ini pemerintah daerah setempat merencanakan sebuah pembangunan untuk memajukan daerah wisata setempat.

Itulah beberapa informasi menarik mengenai tempat wisata di MarosĀ  yang disajikan khusus untuk pembaca. Ingat, jangan lewatkan keindahan alam tersebut apabila anda berkunjung ke Makassar.